Saturday, July 26, 2008

Liburan ke Semarang (lanjutan)

Hari keduaku di Semarang dihabiskan dengan pergi ke Simpanglima. Rencananya sih mau nonton Hancock di bioskop.. Setelah tanya-tanya ke bulik naik angkotnya apa, akhirnya aku n Mas Nanang berangkat berpetualang...
Berangkat jam 10 dari rumah bulik di daerah Kagok, naik bis kota ke Simpanglima. Katanya Lik Agus sih deket, jalan aja bisa, cuma 2-3 km. Hohoho..
Karena sama sekali buta soal Semarang, kita asal aja turun di depan Masjid Baiturrahman. Trus kita masuk ke salah satu diantara banyak mall di sana, NYARIIN BIOSKOP. Hahaha! Benar-benar dua orang yang aneh!
Setelah mutermuter mall yang kita nggak tau namanya, akhirnya kita nemu juga bioskopnya, namanya kalo gak salah Citra 21. Tapi sayangnya Hancock udah nggak ditayangin lagi... Huhuhu!! Akhirnya kita cuma jalan-jalan aja, keluar masuk mall yang ada di sekeliling Simpanglima, pulang jam 2. Wew... Kakiku rasanya puegel!!

Hari ketigaku nih yang asik....
Pagi-pagi diajak bulik ke Pasar Peterongan, beli sayuran, n buah. Oiya, aku dapet ilmu tentang milih jeruk yang bagus loh!! Jeruk yang bagus itu kulitnya tipis, caranya biar tau kulitnya tipis apa nggak tuh kalo dipegang kerasa kenyal. Trus yang kedua, ujung buahnya nggak menggelembung. Yang ketiga, kalo jeruknya mau disimpen agak lama, pilih yang warnanya masih agak ijo..
Ehmm... balik ke liburan
Sorenya, kita semua diajakin Lik Agus keliling Semarang. Kita ke Kota Lama (foto-fotoan, bisa diliat di Foto-foto Ifa), ke Lawang Sewu (tapi cuma lewat), dan muter-muter Semarang.

Hari keempatku, panik dan berpetualang!!
Rencana awalnya sih mau pulang ke Solo pagi-pagi, jadi pas jumatan udah di rumah gitu... Malemnya rewang di rumah Mbah Sas (Mbah Sas mantu, kita sebagai cucu seyogyanya rewang, hehehe). Tapi rencana tinggallah rencana. Lik Agus memutuskan untuk dateng ke nikahannya Mas Tegas. Akhirnya kita mutusin untuk bareng Lik Agus aja sorenya. Yernyata setelah ditunggu sampe sore, Lik Agus berubah pikiran gak jadi ke Solo!! Karena masih di Purbalingga urusan kerjaan... Huhuhu.. Padahal udah jam setengah limaan... Akhirnya aku n Mas Nanang segera berangkat ke Kaliwiru naik taksi (padahal kita berdua gak ada yang tau Kaliwiru itu tempat apa n di mana... Cuma nurut ama kata-katanya bulik aja...). Ternyata Kaliwiru deket banget je! Naik taksi aja cuma 8000. Dan alhamdulillah pas itu masih ada bis patas ke Solo!! BIS TERAKHIR!! Wew....
Sampe Terminal Tirtonadi sekitar jam stengah 9. Mana bapak gak bisa jemput soalnya lagi njagong... Trus kita berdua juga bingung, mau langsung ke Gemolong (ke rumah Mas Nanang n rewang Mbah Sas) atau ke Jaten (ke rumahku). Akhirnya kita mutusin ke Jaten aja, nggak rewang nggak papa kali ya... Soalnya kalo ke Gemolong mahal banget je! Sampe di Jaten, kita gak langsung ke rumahku, makan dulu! Laper, abiz makan baru pulang ke rumah, skitar jam 10-an, dengan membawa sejuta cerita dan rasa lelah... Hehehe!

5 comments: