Friday, June 6, 2008

Sapporo Ramen

Rating:★★
Category:Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location:Jakal KM 10,9 (depannya Kebun Buah Naga)
Kemarin, saya wisata kuliner ke Jakal KM. 10,9. Mie ramen, itu lho, mi khas Jepang.. Sebenernya sih udah pernah ke sini jaman awal semester 2, tapi dulu itu ga poto-poto dan ga dipublish di MP (wong baru aktif MP juga ini kok... Hehe!).

Dulu tuh ke sana bersembilan, sama temen-temen abiz kuliah 4 sks nonstop. Udah denger selentingan kabar kalo mi ramennya itu porsi kuli! Ternyata bener! Sebaskom porsinya.. (lihatlah gambarnya, perbandingan mangkok dengan sumpitnya itu lho...)! Pas itu saya pesen Shoyu ramen (ramen kuah asin -tapi kurang asin-). Oiya, di sana itu selain berbagai macam ramen (shoyu, jaja, miso, dll), juga ada teriyaki, yakiniku, dan lainnya.

Untung pas itu cuma sarapan dikit dan abiz kulaih 4 SKS. Tapi tetep aja ga bisa berdiri setelah makan.

Rasanya, hmm... lumayan sih, sebenernya kayak mi biasa aja, kuahnya juga menurutku kurang asin. Yang bikin beda itu ada tambahan nori (hitam2 di gambar itu lho.. rumput Jepang) dan irisan daging asap yang yummy banget (sayangnya dagingnya sembunyi di bawah..).

Oiya, ada kejadian aneh ga penting.. Hehe

Pas pesen minum, karena saya dan Alif sok berJepang gitu, kita pesen minum 'sencha'. Ndak taunya itu es teh hijau. Rasanya pahit. Trus kita pada minta tambah gula.. Hehehe... Ra kacek jadinya... Jadi sama aja kayak esteh biasa, padahal harganya sencha dua kali lipatnya harga es teh biasa.. Hehehe...

Kemudian kemarin saya ke sana lagi, demi memenuhi janji saya ke Mbak Fifi, sepupu saya yang sekosan sama saya. Dia belom pernah ke Mi Ramen, jadi kemaren siang kita e sana. Mumpung libur minggu tenang. Dia pesen miso ramen, bedanya dengan shoyu ramen adalah kuahnya yang dikasih tauco apa saus apaa gitu.. Tapi saya nggak nyicipin punya dia. Jadi saya gak tau rasanya kayak gimana.. Hehe!

Kemarin saya pesen Oyakodon. Saya sebenernya udah tertarik sama oyakodon jaman dulu, tapi karena dulu tebih tertarik lagi sama mi remen, pesennya baru kesampaian sekarang deh... Di lembar menu tuh tulisannya Oyakodon (nasi ayam jamur dan sayuran + sup).
Ternyata..., (sayangnya ga bisa post 2 gambar...)
Yap!
Itu ternyata kayak cap jay, cuma bawahnya ada nasinya, juga ada norinya. Puanas!! Porsi kuli juga, rasanya biasa aja juga, tetep yang enak norinya juga... Dan supnya rasanya kayak kuah ramen, aneh dan kurang asin...


Heuhh... dari tadi kok biasa mulu...
Ini nih yang enak, chicken teriyakinya yummy banget. Ceritanya saya masih penasaran lagi, dan akhirnya mbungkus.. heheh, sayangnya nggak saya foto... Hehehe...
Tapi rasanya enak banget, fillet dada ayam digoreng pake tepung, terus ditumis pake saus yang ada wijennya, enak deh.. Saya makan di kos pake nasi. Harusnya sih pake sup, tapi karena supnya aneh akhirnya saya ga pake sup deh.. Hehe.
Yah... itu aja lah dari saya... Udah malem e.. Ngantuk...


8 comments:

  1. wuah... kalo mau ke sini jangan makan dulu deh seharian.. biar habis. soalnya porsi kuli...

    ReplyDelete
  2. mba, aku pernah kesana,,,
    namanya warung gaul insya Allah
    yang di depan kebun buah naga kan...

    ReplyDelete
  3. iya iya... hehehe? gimana mbak? mantab banget kan?! saya aja sampe ga bisa bergerak abiz makan.. malemnya juga ga makan.. masih kuenyang buanget!!

    ReplyDelete
  4. iya bikin kekenyangan...
    tapi jujur aku lebih suka mie ala indonesia hehe

    ReplyDelete
  5. Ye, yang item ntu jamur kuping.... bukan burung "nori"...

    ReplyDelete
  6. tadi aku lewat jalan kaliurang...
    ternyata nama tempatnya udah gak 'warung gaul lagi...
    tapi jadi SAPORRO RAMEN...

    ReplyDelete
  7. wow... iya tuh nyuummmieee bgtz! (lebaiii)

    ReplyDelete