Wednesday, April 8, 2009

Perjalana Pulang Kali Ini

Luar biasa, kalau tidak dibilang aneh... Hahaha!!

Sebenernya saya sudah pengen pulang aja abiz ujian Psikometri pagi ini. Namun ternyata Bella mendaftarkan saya untuk mengikuti diskusi tentang penulisan skripsi di G-100 sampai jam 12. Ya, akhirnya karena terbatas 80 orang yang ikut, akhirnya saya ikut, mengikuti diskusi dan mengakhirinya dengan foto bareng Geng GB... (Nggak narsis nggak eksis you know...!) dan baru selesai jam 1 siang. Nggak mungkin lah saya naik Prameks jam 13.15....

Sebenernya saya kepikiran untuk naik kereta jam 16.10, tapi karena saat itu masih setengah 2 an, akhirnya saya memutuskn untuk naik bis saja. Bis Eka... Berangkatlah saya ke Janti.

Di bis jalur 7, saya menjumpai 2 orang aneh yang nggak mau duduk padahal bis kosong. Wah, karena beberapa kali saya berurusan dengan pencopet, saya langsung merasa curiga kalo mereka berdua tuh pencopet.. Lagipula, gerak gerik mereka mencurigakan sekali. Yang satu di deket tiang bis, pake tas ransel gede tapi kosong dan dicangklong tangan kiri (biasanya buat nutupi aksinya), yang satunya berdidi di pintu depan kayak kernet, biasanya dia yang menghambat korban biar rekannya bisa ngambil. Hmmmm... Saya menjadi sangat waspada tadi. Sesampainya di Janti, saya turun.

Nah, ternyata karena pemilu banyak yang nyontreng di rumah, makan bis-bis pada penuh, tak terkecuali Bis Eka. Karena sudah alama menunggu dan sudah jam 3, saya memutuskan untuk naik Bis Mira, ekonomi, walopun penuh, tapi saya berharap akan dapet tempat duduk nantinya.

Ternyataa...... jeng jeng...!
Saya berdiri sepanjang Jogja Solo! Udah bisnya puenuh, berdiri, bau rokok, jalannya ugal-ugalan dikit, saya yang emang orangnya mabukan malah kaya bensin disulut api gitu. Ughhhh.....

Nggak tahan banget deh!! Tapi demi mencontreng untuk Indonesia yang lebih baik, saya kuat-kuatin deh!! Tapi ternyata saya nggak tahan juga... Sesampainya di UMS, saya sudah benar-benar pengen muntah dan nyut-nyutan kaki berdiri. Haha! Akhirnya saya turun sodara-sodara! Turun di Yarsis, di sana saya sholat ashar dulu, duduk-duduk, minum, dan akhirnya melanjutkan perjalanan naik Atmo (bis kota) ke rumah... Hmmmm, sampai di rumah pas banget sama adzan maghrib. Alhamdulillah...

Bener-bener salah strategi deh hari ini.... Perjalanan yang biasanya ditempuh sejam- satu setengah jam, hari ini ditempuh 4 jam.....

11 comments:

  1. bus Eka bukane bus patas ya Fa.. *yang aku naiki klo ke Surabaya*
    saya tadi juga berdiri Jogja-Muntilan og...terjepit di tengah-tengah... si kondektur di depan bilang mundur-mundur... kernet di belakang bilang maju...mbak, maju... *tjapek detjh!!!

    ReplyDelete
  2. ketiga kalinya dalam sehari aku baca tentang bus Eka

    ReplyDelete
  3. Iya, Ma, maunya naik Eka yang nyaman dan ber AC, ndak taunya..... huehehehe!

    ReplyDelete
  4. Hihi... Yang pertama dan kedua kayak gimana ceitanya?

    ReplyDelete
  5. cuma cerita rebutan naik bus eka dari jawa timur sana

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah jumatnya libur.. perjuangannya dahsyat yaa..
    bandingkan saia yg ke TPS cuman jalan kaki 100 meter.. ehheheh

    ReplyDelete
  7. iya... hehe. TPS sih deket rumah juga sebenernya...

    ReplyDelete
  8. kalo saran ku sh, mumpung mabuk, muntah in yg ngrokok it aja.. haha

    ReplyDelete
  9. haha, iya juga ya...
    kapan-kapan dicoba deh *lho...?*

    ReplyDelete