Tuesday, December 30, 2008

hampir 2009

Wuaaaahh... waktu seakan berlari di 2008, nggak terasa sekarang sudah tanggal 31 Desember 2008!!

Kalau tahun 2007 kemarin adalah tahun penuh ujian (ujian beneran lho... UAN, UAS, UM UGM, dll) tahun 2008 ini bisa dibilang tahun yang menyenangkan. Karena aku sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan baruku (lingkungan kampus) dan menikmati saat-saat menjadi mahasiswa, halah.... Makanya, rasanya tahun ini waktu seakan
menyapaku dengan berlari.

Rasanya banyak banget yang aku dapatkan di tahun 2008 ini.. (walaupun resolusiku nggak semuanya tercapai T_T). Tahun ini aku merasa melakukan beberapa perubahan.
Pertama, aku berubah dari seorang yang menutup diri dan nggak enakan menjadi orang yang lebih terbuka dan asertif. Awalnya aku tu orang yang cenderung ikut arus, bahkan terkesan nggak punya pendirian.  Tapi sekarang alhamdulillah, aku sudah mulai memiliki planning untuk diriku sendiri, juga mulai mengetahui apa yang aku mau dan mencoba mengkomunikasikannya pada lingkunganku.
Oiya, aku belajar banyak hal di tahun ini. Aku belajar dari sakit typus dan turunnya IPku semester 2 kemarin, kalo aku harus lebih mengatur waktuku dengan baik. Karena semester 2 kemarin aku mulai mengikuti berbagai kegiatan ekstra di kampus, sehingga aku kurang memperhatikan kesehatanku. Juga nggak lagi-lagi begadang semaleman ngerjain laporan atau tugas-tugas (owh... oke... bukan nggak lagi-lagi, tapi meminimalisasi lah...! :D)
Aku belajar mengenai suatu hal yang rasanya tak usah aku ceritakan saja, karena semakin mengingatnya, semakin membuat aku tertunduk malu dan merasa bersalah karena membiarkannya terjadi.
Aku juga mulai mengamati keadaan di sekitarku dan mengaitkannya dengan materi-materi kuliah yang aku pelajari (hey..., aku malu! Ketahuan kalau aku dulu tidak memperhatikan kuliahku... ^^ Menurutku ini suatu perubahan besar padaku karena aku mulai memperhatikan kuliahku ^^)
Aku mulai bergabung dengan beberapa organisasi yang membuatku semakin kaya ilmu, mengingat saat semester 1 aku SO tapi kurang peduli dengan lingkungan, mahasiswa kupu-kupu... Semester 2 dan 3 ini aku sudah mulai dibilang aktif lah, hehe...
Aku juga berhasil menghilangkan kecanduanku pada komik!! Hoh... Dulu tuh ya, kayak tiada hari tanpa komik deh... Sampe penjaga rental deket kosanku hapal sama aku, tiap hari pijem dan balikin komik. Tapi sekarang, seiring dengan kegiatan yang aku ikuti, frekuensi meminjam komik pun berkurang.. ^^
Lalu, apalagi ya? Kayaknya sudah deh... Itu saja review 2008ku. Untuk tahun 2009, aku berharap bisa melakukan hal-hal yang tak bisa kulakukan tahun 2008 ini. Juga ditambah resolusi 2009ku..


6 comments: