Monday, February 2, 2009

Kangen Main In Line Skate

Haduhh... kangen nih main in line skate...! Sudah lamaaa banget saya nggak main. Terakhir kali main mungkin pas saya masih tinggal di Surabaya. Dulu biasanya setiap minggu pagi saya dan tetangga-tetangga saya bareng-bareng ke Unesa atau ke Telkom main in line skate, trus kalo udah capek beli batagor. Hehehe...

Asal mula saya suka main adalah ketika saya kelas 2 SD, saya punya tetangga namanya Febi. Si Febi ini punya kakak namanya Reza. Nah, suatu hari Reza ulang tahun, dikado in line skate sama ortunya. Karena saya sering main sama mereka, saya sering dipinjemin in line skate deh sama mereka... Hehe, in line skate satu dipake main 3 anak. Dulu itu kok ya nggak berantem ya... Gantian main di kantor Telkom tiap Minggu. Tapi dalam hati saya pengen punya sendiri sih... juga minta-minta bapak ibu biar dibeliin. Hehehehe....

Tak lama kemudian, karena saya terus-terusan minta, ibu saya gak tahan dan pulang kantor bawa in line skate... Eitt... jangan salah... Itu in line skate lungsuran dari anaknya doktternya ibuk yang udah bosen. Ukurannya 40! Padahal pas itu saya masih kelas 2 (kebayang ga gimana gedenya in line skate itu pas saya pake... wong sampe sekarang aja ukuran sepatu saya cuma nyampe 37 kok...!) Tapi wong ya namanya anak kecil, saya sueeeneeengg banget punya in line skate tadi. kegedeannya saya akali dengan mengunci betis kuat-kuat bir gak gampang lepas. Setelah itu tambah lancarlah jalan permainan saya dengan Febi dan Reza.

Oiya, saking cintanya dengan in line skate tadi, sampe-sampe pas saya liburan kenaikan kelas ke rumah simbah di Gemolong, Sragen, in line skatenya saya bawa.. Di Gemolong saya juga menularkan demam in line skate tadi sama sodara-sodara saya. Bahkan dibela-belain jam 6 pagi saya dan Mas Nanang dibonceng buneyasmin naik motor buat main in line skate di Manahan. Saya dan Mas Nanang juga punya tempat favorit main in line skate di Gemolong. Kami juga menamai tempat-tempat favorit kami tadi. Diantaranya Tegel Abang (etalase toko di terminal angkot Gemolong yang lantainya dikeramik merah), UJA (Ukir Jepara Asli, teras depannya ukir jeparanya simbah), Lapangan Tenis Kawedanan, Dambah (dapurnya Simbah, lha dapurnya simbah luas sekali je.. kami suka juga main di situ. Hehehe....).

Setelah sekian lama memakai in line skate kegedean tadi, akhirnya saya dibelikan in line skate sendiri sama bapak, sekitar kelas 3 SD gitu deh... Lengkap dengan pelindung lutut, siku, dan telapak tangannya. Huah... saya sueenennggg buanget! Saya juga ngefans sama Olga (itu lho, tokoh bikinannya Hilman dan Boim yang suka main in line skate juga) dan berkhayal seandainya saya ke sekolah boleh pake sepatu roda, toh sama-sama sepatunya, cuma ounya saya ada rodanya.. Hehehe! Akhirnya in line skate baru inilah yang menemani saya sampai saya SMP. Sayangnya in line skate ini mulai agak gak enak dipake setelah tenggelam kebanjiran... (rumah saya di Surabaya dulu sering banget kebanjiran sampe selutut atau sepaha, jadi kayak kolam butek), dan entah ke mana rimbanya ketika saya pindahan dari Surabaya ke Solo.

15 comments:

  1. Inget gak momentum kamu dan nanang aku boncengin ke Manahan, kita inline-skate-an di deket kolam renang?

    ReplyDelete
  2. Inget2...
    Terus beli kue leker to... Hehehe.....

    ReplyDelete
  3. Itu masa kecil anak di kota ya?Mainannya modern... :D

    Kalo masa kecilku (di desa), jelas banyak dihabisin di sawah dan kali >> mancing, atau nyari belut...

    Kalo ga, biasanya sore2, selalu main bola dg kawan2...

    ReplyDelete
  4. ah, ga juga mas...
    kadang-kadang kami juga sukanya nyemplung sawah di Unesa cari kul (keong sawah), trus dilepas lagi.

    ReplyDelete
  5. in-line-skate salah satu memori dengan alm adikku,,,hehe,,,,tfs

    ReplyDelete
  6. hhaha..jneng nggone aneh2 bgt ikk

    ReplyDelete
  7. I hope it'll be a sweet memory Mbak... :)

    ReplyDelete
  8. weh.. gak mungkn! Masa km bisa? Wkwkwk.. :P
    Nek pnyku lbh tradisioNal, yg rodany 4, 2 dpan 2 blakang. Bs ganti2 sepatUny. Lbh sulit tp, sampe masuk got jg..

    ReplyDelete
  9. ya bisa lah...
    nek yang rodane 4 kae aku ya isa...
    sebelum Reza dibeliin sing rodane lurus kan dia punya yang rodane 2-2 kae..
    Aku juga sok pinjem sing kui..
    Hehe

    ReplyDelete
  10. hehe... dulu sepupuku dibikinin sendiri loh (yang roda 4)

    ReplyDelete
  11. Lah, koq bawa2 namaku, aq aja dah lupa je,,
    eh iya, ngomongin skating, akhir2 ni suka diajakin temen2 maen ice skating,,
    Tapi karna ga bs, aq cari2 alesan deh,, waduh, mo mentoring, ato mo ke Aa' Gym, uda ada janji,mo maen bola,, he3,,
    Daripada ketahuan cupunya, malu juga di depan cewe2, he2

    ReplyDelete